Aneka Rasa

Kataku itu sebuah mekanisme rasa yang terpolakan.Entah sejak sperma bertemu indung telur atau baru tumbuh sejak mata mengenal kata.Semua itu tidak dapat kita salahkan,karena kuibaratkan rasa yang tak selalu sama.

Rasa menyangkut aroma yang tercium dan dikecap.Tidaklah kita pungkiri jika semua itu tak sesuai nalurimu.Karena pada dasarnya kita diraciki dengan kadar bumbu dan kekenyalan tangan meremas yang berbeda.

Pribadiku tak perna terobsesi untuk membanta dan mengatakan kalian tidak pantas menganut pancasila.Aku tak perna mendoktrin untuk membenci pihak A dan menyayangi pihak B.Namun yang harus kita ketahui bahwa kita menghargai kebebasan orang.

Menghargai perbedaan adalah hal yang pantas kita renungkan dalam kebhinekaan.Justru kita membantah dan menghina orang yang melarang dan berbeda pandang dengan kita adalah salah.Karena kita tidak menghargai orang demikian,bukannya iman kita tumbuh tidak bergantung pada banyaknya orang yang mengucapi selamat merayakan hari raya ?

2 thoughts on “Aneka Rasa

    1. Mat hari raya juga..Sebenarnya orang barat selalu berpikir demikian sehingga tak ada yang risih sama hal soal agama.Namun aku aneh aja sih dgn kita Indonesia.Namun awalnya jg sy kayak gitu,setelah banyak baca tulisan dan nonton video orang jdi sadar klw hidup aman jika kamu tak mengganggu orang.Be yourself😁😍

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s