Buah Kuldi

Beranjak pergi jauh dari kampung dan lingkuangan awal aku dihadirkan oleh orangtua.Disinilah aku mulai mengenal dan belajar mengenai dunia yang akan aku pijaki dan telusuri.Tentunya ada begitu banyak kondisi dan situasi yang tidak semuanya baik.

Ada proses pengenalan diri tentang diriku. Ada nasehat dan ada pula doktrin yang membuat aku menjadi sekarang.Aku terbentur dan dibentur dengan berbagai fenomena yang ada.

Menjadikan aku menjadi begitu merasa paling baik dari yang lain.Merasa aku yang paling benar dan tidak mau mendengarkan mereka.Menilai mereka tidak baik sehingga dekatpun takut karena merasa mereka beda denganku dan juga mereka pasti akan mempengaruhiku agar menjadi seperti mereka.

Demikianlah pengalaman dalam proses pertumbuhan aku menjadi sekarang.Suatu kesempatan dimana aku menjadi lebih mengerti dan sadar akan adanya perbedaan itu.Aku mendekat dan mulai melewati proses pendekatan dan menjadi lebih terbuka.

Ada yang membagikan itu yang menurutku belum aku dapatkan dari agamaku.Aku hanya mengenal itu adalah buah pengetahuan dan terlarang dari Tuhan.Sekedar itulah aku mengetahui itu.Buah yang berada dalam taman eden pada zaman manusia pertama yaitu Adam dan Hawa atau Eva.Ternyata buah itu adalah buah Kuldi.Terima kasih untuk ilmu baru buat aku, dari sinilah aku mengerti artinya berbagi dan terbuka menerima perbedaan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s